Kemewahan CUV Nissan Murano 2015



Dengan perbedaan antara mobil premium dan mobil komoditas yang lebih jelas dari sebelumnya, yang berkata Nissan Murano 2015 tidak dapat dianggap CUV mewah karena lambangnya? Tentunya Nissan bukan perancang produk, yang menyebutkan Lexus RX sebagai pesaing utama dan terfokus dengna gaya, dengan teknologi Murano "CUV andalan".

Tapi merancang sebuah mobil mewah memakan waktu lebih dari pada penampilan yang manis dan teknologi mencolok. Dapatkah Murano melampaui standart yang tinggi ini?

Seperti dua generasi Murano sebelumnya, edisi 2015 masih terikat dengan sedan Altima. Nissan sesumbar jika new Murano punya kemiripan dengan mobil konsep Nissan Resonance, tapi ujung yang dipaksakan dan garis yang terlalu bengkok menjadikannya terlihat kaku. Setidaknya itu tidak berlaku dijalan, dan detail yang sempurna membantu meningkatkan kesan premium.

Setelah kami duduk dijok yang mewah milik Murano ini, semua pikiran tentang eksteriornya menghilang. Bersih, desain yang sederhana berhasil memberikan kesan kaya dan mewah tanpa kerumitan yang menggoda dikebanyakan mobil mewah. Tombol dan kontrol ditengah dashboard memiliki nuansa berkualitas tinggi.

Murano turun kejalan dengan mulus, suasana santai tidak sedikitpun mengganggu suasana memanjakan ini. Penyempurnaan dari mesin 3.5-liter V-6 dan kombinasi CVT telah meningkat pesat sejak powertrain yang sama ini muncul pertama kali di generasi pertama Murano pada tahun 2003 lalu. Kami menemukan sedikit perbedaan antara V-6 Murano yang halus dan V-6 dari Lexus RX 350 yang Nissan bawa sebagai pembanding. Titik peralihan buatan transmisi membantu menghindari dengungan rpm tinggi yang sering ditimbulkan CVT, dan penghematan bahan bakar meningkat menjadi 21/28 mpg kota/jalan raya.

Pelengkap powertrain yang halus adalah ketenangan, tumpangan fleksibel. Kami tidak tahu kenapa beratnya terpusat didepan, 4.017 pon Murano melewati sudut-sudut sempit di California Highway 1, namun gerakan mobil dapat dikendalikan dengan baik, dan penumpang tidak melayang kekanan dan kekiri. Satu-satunya kekecewaan adalah lampunya, kemudi yang tidak komunikatif.

Murano Platinum yang dapat kita kemudikan dengan biaya 43.745 dolar, itu mengejutkan kami, anehnya, harga yang kompetitif dijajarannya. Komparatif yang melengkapi Lexus RX menjadikannya berharga 55.000 dolar, tingkat keiritan bahan bakar yang rendah, dan masih kekurangan beberapa fasisitas yang ditawarkan Murano seperti atap kaca panorama dan kursi belakang yang dapat dipanaskan.

Keekonomisan bahan bakar yang tinggi dari Nissan Murano 2015, interior luas, dan harga yang relatif terjangkau membuatnya kompetitif dengan CUV utama, tetapi juga terasa cukup istimewa untuk membuat kita berfikir ulang tentang membayar ekstra untuk lambang mewah.

No comments:

Post a Comment