Ferrari FXX K, Mobil Berteknologi F1



Jika Ferrari menggunakan kata-kata "Too Much is Never Enough", mungkin itu cukup masuk akal. Mesin 6.3-liter V-12 dan mesin listrik menghasilkan 950 hp mungkin sudah cukup, tapi LaFerrari baru saja mulai turun dijalan, namun Ferrari bersiap lebih jauh lagi dengan mobil baru yang berbasis LaFerrari, dengan 1035 hp, Ferrari FXX K.

Huruf K merupakan singkatan dari KERS yang merupakan kependekan dari Kinetic Energy Recovery System, dan itu membawa teknologi F1 kejalanan. LaFerrari standar mengalirkan listrik dari gesekan rem ke mesin listrik dan mengisi torsi mesin dengan boost listrik, tetapi FXX K tidak seperti itu lagi.

Untuk starter, mesin listrik sekarang ditingkatkan ke 188 hp (dari 166) dan dikendalikan dengan mode berkendara yang dapat diubah dengan tombil yang terdapat dikemudi. Kualifikasi mode memberikan kelistrikan yang maksimum dari mesin listrik dan baterai lithium-ion sampai baterainya habis. Baterai cadangan disiapkan agar dapat memberikan performa yang lebih ketika perjalanan lama. Fast Charge mengisi kembali baterai lebih cepat. Kesukaan kami, adalah Manual Boost, yang membebaskan pengemudi dalam memutuskan kapan dia akan menggunakan boost untuk tenaga maksimal. Cocok dengan semua itu dengan modifikasi 6.3-liter V-12 dengan camshaft baru, mekanikal lifter, intake manifolds yang dipoles, dan sistem pembuangan baru dengan tanpa penutup knalpot menghasilkan tenaga 848 hp (naik dari 789 hp), dan anda akan mendapat total 1035 hp.

Pengereman dihasilkan dari dua KERS dan piringan keramik-karbon jumbo dari Brembo yang diatur dengan track-tuned ABS. Membuat mobil ini tetap melekat diaspal dan sistem stabilitas yang diinformasikan oleh sensor yang terdapat diroda yang mengukur kecepatan, suhu ban, dan tekanan ban.

Sejumlah perbaikan aerodinamis, termasuk tiga bagian terpisah sayap belakang dengan pergerakan bagian tengah yang otomatis dan diffuser besar dibawahnya dan membantu menjaga FXX K tetap diaspal. Secara keseluruhan, dapat menghasilkan berat downforce sebanyak 1.190 pound pada kecepatan 124 mph.

Mobil ini sama sekali tidak layak dijalanan umum, jadi daripada mengirimnya kerumah, Ferrari akan menjaga dan memelihara bagi kolektor yang terpilih. Ferrari akan mengirimnya kebeberapa sirkuit yang disetujui perusahaan, bersama dengan kru. Ketika anda sedang bersenang-senang, para kru akan menggali sebanyak mungkin data. Meskipun ini mobil konsumen, ini juga merupakan alat ujicoba bagi enginer Ferrari. Entah kenapa, kami menduga ada beberapa orang (kami mendengar ada sekitar 30 orang) yang diperbolehkan "membeli" mobil ini (jelas harganya lebih dari 1.4 juta dolarnya LaFerrari).

No comments:

Post a Comment